Resmikan Gerakan Kopi OK OCE Nusantara, Sandiaga Ingin Kopi Indonesia Mendunia

0
185
Usai meracik kopi, saatnya Sandiaga mencoba kopi buatannya ditemani oleh Ketua PGO Faransyah Agung Jaya dan pengurus GKON Foundation.

Meski memiliki status sebagai negara penghasil kopi terbesar ke empat di dunia, konsumsi kopi di Indonesia masih tergolong rendah. Bahkan bila dibandingkan dengan negara-negara ASEAN.

Melihat hal tersebut, GERAKAN KOPI OK OCE NUSANTARA Foundation (GKON Foundation) yang didirikan pada tanggal 31 Januari 2018 berkolaborasi dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO).

Kolaborasi ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Sipirock Coffee, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan. Sandiaga sangat mendukung gerakan ini untuk menjadikan kopi Indonesia mendunia.

“Indonesia ini harusnya menjadi populer karena kopi. Kopi ini saja namanya Java. Java itu Pulau Jawa. Kita tahu bahwa kopi ini adalah the second most traded commodity. The first most traded commodity adalah oil, minyak. Nomor dua itu kopi. Harusnya soal kopi, Indonesia peringkat 1,” kata Sandiaga.

Meningkatkan konsumsi Kopi Nusantara di semua lapisan ekonomi masyarakat pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan petani kopi . Hal ini pula menjadi perhatian GKON Foundation sehingga menimbulkan dampak yang positif bagi mereka.

GKON Foundation juga akan bekerjasama pihak-pihak terkait akan aktif di acara event kopi bertaraf internasional, mendukung Pemertintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengembangkan usaha pelaku UKM dan produk unggulan ke dunia internasional.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here