Bantu Warga Pra Sejahtera, PGO Luncurkan Kartu OK OCE Sejahtera

0
252
Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Ketua PGO Coach Faran, Anggota DPRD DKI Rendhika D. Harsono dan Endah S.Parjoko.

Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) yang saat ini memiliki jumlah anggota terdaftar lebih dari 33 ribu UMKM menggandeng PT Milenia Indonesia Kharisma dalam rangka memberikan solusi berbasis IT bagi pemerintah DKI untuk bisa mendistribusikan bantuan dengan aman, efektif, manusiawi serta memberikan tambahan omset usaha kepada pengusaha makanan (warteg) yg banyak tersebar di Jakarta.

Kerjasama ini adalah bagian dari strategi PGO untuk terus memberikan bantuan kepada keluarga tidak mampu (pra sejahtera) dan juga mendorong digitalisasi bantuan agar lebih tepat sasaran dan tepat guna.

“Harapan kami bahwa semua pengusaha makanan (warteg) yang terdaftar sebagai anggota OKOCE bisa membantu pemerintah dalam rangka mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu. Program ini direncanakan akan melibatkan 1000 warteg yg tersebar di DKI Jakarta sehingga penerima bantuan mudah mendapatkan bantuan disekitar tempat tinggalnya kapan saja”, kata Coach Faran Ketua PGO.

Coach Faran turut menambahkan bahwa harapannya anggota OK OCE dapat menyisihkan sebagian dari rizkinya untuk program ini terlebih di bulan Ramadhan yang akan datang sebentar lagi. Dengan adanya kartu ini warga pra sejahtera bisa konsentrasi penuh menjalankan ibadah puasa dan tidak perlu pusing memikirkan konsumsi.

Sandiaga Uno berharap program yang bernafaskan gerakan ini akan memberikan dampak positif yaitu kepada pengusaha warteg agar usahanya bisa tumbuh membuka peluang kerja baru dan tentu saja kepada penerima manfaat kartu.

Sekitar 1000 kartu OK OCE Sejahtera akan dibagikan dalam waktu dekat. Setelah dibagikannya 1000 kartu OK OCE Sejahtera para pemilik warung makan akan diberi sosialiasi penggunaan kartu ini. Dengan kartu ini nantinya warga yang telah terdaftar bisa langsung berbuka puasa di warung makan (warteg) lingkungannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here